Ambulans Milik Tim Kesehatan RI Sudah Siap Layani Jamaah Jelang Puncak Ibadah Haji

Ambulans Milik Tim Kesehatan RI Sudah Siap Layani Jamaah Jelang Puncak Ibadah Haji

Radarcirebon.com – Mendekati masa puncak pelaksanaan ibadah haji, semua ambulans yang dipakai untuk operasional di masa armuzna harus mendapatkan izin operasional yang dikeluarkan Hilal Ahmar.

Sertifikasi dikeluarkan bagi kendaraan yang memenuhi baik syarat fisik maupun fungsi. Sertifikasi ini ditandai dengan penempelan sticker pada ambulans.

Koordinator ambulans dr. Mamang Bagiansyah, Spesialis Penyakit Dalam, mengatakan bahwa saat ini 10 ambulans operasional yang digunakan di sektor Makkah sudah mendapatkan sertifikasi Hilal ahmar.

Baca juga: Jadi Amirul Hajj Jawa Barat, Ridwan Kamil Pimpin 17.000 Jemaah Haji

\'\'Dua hari kemarin kami diperiksa di Hilal Ahmar. Alhamdulillah memenuhi syarat. Artinya ambulans kita, utamanya nanti ketika puncak armuzna, dapat beroperasional di daerah Masyair (Arafah- Muzdalifah- Mina), karena yang boleh masuk adalah Ambulans yang punya sertifikat itu,\'\' ucap dr. Mamang dilansir dari laman kemenkes RI, Sabtu 25 Juni 2022.

Syarat fisik yang harus dilengkapi diantaranya adalah usia kendaraan tidak boleh lebih dari 5 tahun. Sementara syarat fungsi yang harus dipenuhi lanjut dr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: